KECERIAAN BERSAMA KELUARGA DI PANTAI PARANGTRITIS


Setelah dari Gembira Loka dipostingan saya sebelumnya, lalu kami sekeluarga melanjutkan perjalanan yaitu ingin menikmati rasanya angin pantai, ya maklum lah orang gunung juga ingin rasanya menikmati semilir angin pantai engga angin gunung terus hehehe. 



Pantai yang akan kami tuju adalah Pantai Parangtritis, padahal saya waktu itu menginginkan dan mengajak untuk pergi ke pantai disekitar Gunung Kidul, yang berpasir putih dan pantainya banyak pilihannya. Tapi pada gamau karena kejauhan takut pulangnya kemalaman dan kasihan keponakan saya, yah sedih deh gak keturutan. Tapi gak masalah kebahagiaan keluarga lebih penting daripada kebahagiaan diri saya wkwkwk. Lagian kapan lagi bisa berlibur bersama keluarga gini. 


Pantai Parangtritis ini sudah menjadi ikon wisata di Daerah Istimewa Yokyakarta, setiap harinya banyak sekali pengunjung yang berdatangan kesini, baik wisatawan lokal maupun mancanegara.

 

Pantai ini terletak kurang lebih 25 km di sebelah selatan Kota Yokyakarta tepatnya berada di Kecamatan Kretek, Kabupaten Bantul, Provinsi DIY. 


Pantai Parangtritis mempunyai keunikan pemandangan yang menarik wisatawan untuk datang kesitu, selain terdapat ombak yang besar juga adanya gumuk-gumuk pasir disekitar pantai.


Objek wisata ini sudah dikelola oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul dengan cukup baik, mulai dari fasilitas, maupun pasar yang menjajakan souvenir dan makanan khas Parangtritis. Disepanjang jalan disekitar Pantai ini juga banyak sekali penginapan-penginapan maupun rumah-rumah makan yang menawarkan berbagai macam sajian menu. 


Di Pantai Parangtritis juga ada ATV, dokar dan kuda yang dapat disewa untuk menyusuri pantai dari timur ke barat. Selain itu Pantai Parangtritis juga merupakan tempat untuk olahraga udara/aeromodeling. 




Ketika sore hari Sunset di Pantai Parangtritis juga bagus dan menarik untuk di ambil gambarnya. 



Dan terakhir, inilah keceriaan keluarga saya selama di Pantai Parangtritis.












"Harta yang paling berharga adalah Keluarga"


Sekian dan Matur Suwun
Selamat Berlibur

Tidak ada komentar