More Than Family

Asalamualaikum Wr. Wb
 


Hey teman-teman jumpa lagi dengan saya, nah hari ini saya akan menceritakan pengalaman saya mengikuti sebuah acara di kampus. Acara itu namanya fakultair, ya sejenis ospek tapi itu tingkat fakultas, nah di acara itu saya mendaftarkan diri menjadi wali jamaah yang bertugas menemani dan membimbing adek-adek mahasiswa baru.

Cerita ini dimulai dari oprec dan seleksi ya. Pada saat oprec saya mendaftarkan diri dengan niat dari hati, tapi juga ada sih alasan lain yang membuat saya ingin masuk di acara ini, yaitu ada dia yang menjadikan saya semangat membara di dalam jiwa wkwkwk. 

Pada saat wawancara saya senang bisa bareng dengannya, saya ikut wawancara di hari terakhir wawancara. Waktu itu habis sholat ashar, saya lihat banyak juga yang daftar , hal itu menjadikan saya grogi dan deg-degan tau jika saingan saya banyak. Namun dengan tekad yang kuat saya yakin saya dapat diterima jadi wali jamaah di acara itu. 

Setelah menunggu lama nah sekarang giliran saya masuk ke sebuah ruangan yang didalamnya saya tau ada pewawancara, satu duta fakultas 2017, kedua senior BEM dan ketiga anak Himpunan, di dalam hati saya berkata “Dyar yang mewawancarai orang-orang penting semua, yok lah bismillah”. Sebelumnya memang saya tidak pernah mengikuti organisasi yang ada di kampus, gak ada sama sekali. Tapi kembali lagi ke niat dan tekad saya, saya yakin saya bisa.

Di dalam ruangan itu saya ditanya banyak, mulai dari memperkenalan diri, seberapa besar saya mengetahui tentang fakultas dan masih banyak lagi, Saya menjawab dengan selingan candaan, walaupun kelihatan bego tapi setidaknya saya bisa membuat orang lain ketawa. Mungkin sekitar 20 menit saya diwawancarai habis selesai saya keluar dan eh ternyata dia masih nungguin saya diluar, saya ucap alhamdulillah.

Setelah itu saya menunggu pengumuman dari pihak panitia apakah saya diterima atau tidak, tetapi pada saat itu saya pesimis karena saya sadar dan saya ingat saat diwawancarai saya tidak begitu pintar menjawab dan banyak yang tidak saya jawab tetapi malah saya bercandain.  Setelah menunggu selama 1 hari ada berita pengumuman di link bio instagram fakultair, saya buka dan saya kaget, alhamdulillah saya diterima. Saya pada saat itu benar-benar kaget dan tidak menyangka jika saya diterima. Setelah itu saya bertanya dia apakah dia juga diterima dan alhamdulillah dia juga diterima. Saya senang sekali waktu itu. 

Selang beberapa waktu para wali jamaah yang diterima berkumpul untuk sekedar perkenalan, mengeratkan persaudaraan dan menjalin silaturahmi. Jujur beberapa kali kumpul tapi saya belum mengenal seluruh wali jamaah, ada  40 , 10 laki-laki dan 30 perempuan, 1:3 dulur.

Menuju ke acara kami seluruh wali jamaah dan panitia bergotong royong untuk membuat acara fakultair tahun ini berjalan lancar dan sukses, kami wali jamaah sering diberikan motivasi dan dorongan dari senior-senior, hal itu menambah semangat kami. 

Seminggu sebelum acara fakultair kami sibuk, sibuk sekali, kadang kami di kampus sampai matahari sudah berganti dengan rembulan. Tapi kami mempunyai tujuan yang baik dan ketika itu saya ingat kata-kata motivasi dari Ir Soekarno yang berbunyi “Jika kita mempunyai keinginan yang kuat dari dalam hati, maka seluruh alam semesta akan bahu-membahu mewujudkannya”.

Hari H acara fakultair, tidak ada yang santai diantara kami, tidak ada yang tidak sibuk diantara kami, ketika panitia sibuk dengan hal-hal yang berhubungan dengan acara ini maka kami wali jamaah juga sibuk dihubungi oleh adek-adek mahasiswa baru yang menanyakan tentang tugas yang diberikan oleh panitia. Tapi saya lakukan ini dengan niat dari hati dan dengan semangat, apalagi saya senang bisa tiap hari berjumpa dengan dia wkwkwk.

Acara fakultair berjalan 4 hari, dan saya menganggap bahwa acara fakultair tahun ini sukses dilaksanakan, ya jika kesuksesannya diukur udah 99% lah. Ini berkat dari kerja keras panitia, wali jamaah dan rekan-rekan yang ikut serta menyukseskan acara ini. 

Tidak ada hal yang tidak mungkin. Seperti ibaratkan pintu sensor masuk ke mall, jika kita mau mendekat maka pintu itu akan terbuka tetapi jika kita menjauh maka pintu itu tidak akan terbuka, sama hal dengan hidup, jika kita mau mencoba maka hal yang kita inginkan akan bisa tercapai, tetapi jika kita tidak mau mencoba maka hal yang akan kita inginkan tidak akan bisa tercapai. 

Saya senang dan bangga sekali bisa bergabung di forum ini, di acara fakultair ini, ini adalah pengalaman pertama saya dan sangat berharga. 
Disini saya mengetahui arti kebersamaan, kerja keras, gotong royong, loyalitas, solidaritas, totalitas dan masih banyak lain. Disini pula saya bertemu dengan orang-orang yang menginspirasi saya. Tetapi satu hal yang saya sangat banggakan dan benar benar membuat saya senang dan bahagia, yaitu saya mempunyai teman baru, se-angkatan bahkan kakak tingkat, yang sebelumnya teman saya terbatas tetapi setelah ini saya mempunyai banyak teman yang sudah saya anggap sebagai keluarga kedua saya. More Than Family.

Di fakultas ini saya merasakan ada romantisme cinta yang paling nyata. Disini memaksa kita untuk meneteskan air mata dan tersenyum pada saat bersamaan.

Wasalamuaalaikum Wr. Wb

















1 komentar:

  1. Adm1n izin prom0 ya^^
    Yuk teman-teman P3cinta B0la Dukun9 Te4m Jag0an Kalian di upd4te 8ett1n9..

    BalasHapus