BUKIT SIKUNIR DI DESA TERTINGGI SE-PULAU JAWA




Bukit Sikunir terletak di Desa Sembungan, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo. Masuk dalam kawasan wisata Dataran Tinggi Dieng, Desa Sembungan ini adalah Desa tertinggi di Pulau Jawa dengan ketinggian kurang lebih 2306 mdpl.  Di Desa Sembungan sendiri juga terdapat destinasi wisata lain selain Bukit Sikunir, yaitu Telaga Cebong.


Bukit Sikunir sekarang ini menjadi salah satu tempat wisata favorit yang ada di Dataran Tinggi Dieng, mulai dari wisatawan lokal hingga mancanegara. Bukit Sikunir menjadi salah satu tujuan wisatawan untuk melihat keindahan matahari terbit. Butuh sekitar 30 menit untuk mencapai puncaknya, ketinggiannya kurang lebih sekitar 2463 mdpl.



Wisatawan biasanya mendaki Bukit Sikunir sekitar jam 4-5 subuh, oh iya tidak diperbolehkan untuk ngecamp atau menginap di atas bukit Sikunir, alasannya dulu pernah diperbolehkan untuk ngecamp selama 1 tahun tetapi terjadi kebakaran hutan oleh karena itu sekarang tidak diperbolehkan. Biasanya para wisatawan yang datang dari malam hari menginap di penginapan terdekat ada juga yang mendirikan tenda di pinggir Telaga Cebong.


Saat sampai di Puncak Bukit Sikunir, anda akan disuguhkan oleh pemandangan yang sangat mengagumkan. Anda dapat melihat gagahnya Gunung Sindoro dan Gunung Kembang yang berada persis di depan Bukit Sikunir, Gunung Sumbing, Ungaran, Merbabu dan Merapi  yang ada di belakang Gunung Sindoro dan Gunung Prau yang berada di sebelah Bukit Sikunir.


Untuk harga tiket masuk Bukit Sikunir adalah Rp. 10.000/orang, biaya lain yang harus anda keluarkan adalah biaya parkir kendaraan. 

Dikawasan wisata Bukit Sikunir ini juga terdapat banyak warung yang menjual berbagai makanan dan oleh-oleh khas Dieng. 




Selamat berwisata .








1 komentar:

  1. Admin numpang promo ya ^^
    Ay0 pas4n9 jag0anmu dis1ni upd4te 8ett1n9 : Info lebih lanjut WA+855 979 542 957

    BalasHapus