Beberapa Alasan Gunung Prau Selalu Ramai Pendaki





1.     Tempat terbaik melihat Sunrise


Siapa yang tak tahu dataran tinggi Dieng Wonosobo, Dataran Tinggi Dieng Wonosobo adalah sebuah dataran tinggi yang menyuguhkan salah satu Golden Sunrise terbaik di Indonesia. Gunung Prau adalah tempat melihat Golden Sunrise tersebut.


2.     Panorama indah di Bukit Teletubbies


Bukit Teletubbies adalah kumpulan bukit sebelum Puncak Sejati. Dinamakan sebagai bukit teletubbies karena memang tempat ini mirip dengan bukit di karun Teletubies. Bukit ini semakin indah pada saat bunga daisy sedang mekar, tempat ini seperti taman bunga.


3.     Ramah bagi Pendaki Pemula



Gunung Prau memiliki ketinggian 2.565 mdpl sehingga relatif tidak terlalu tinggi untuk didaki. Medan yang ditempuh pun tidak seberat mendaki Gunung Merbabu atau Gunung Merapi. Selain pemandangan dari puncak Gunung Prau yang indah, dari segi akses dan pendakian juga mudah, itu membuat Gunung Prau selalu ramai dikunjungi.

4.     Memiliki Panorama yang Indah


Selain pemandangan Golden Sunrise, Gunung Prau juga memiliki panorama yang indah, di bagian timur anda bisa melihat lima gunung yaitu Gunung Sindoro, Gunung Sumbing, Gunung Merapi, Gunung Merbabu dan Gunung Lawu.


5.     Camping Ground yang Sangat Luas



Di kawasan puncak Bukit Teletubbies banyak tempat yang datar sehingga sangat baik untuk dijadikan sebagai area camp. Bukit ini dapat menampung ratusan tenda, sehingga tidak perlu bingung untuk memilih area camp walaupun pada saat Gunung Prau sedang ramai.


6.     Banyak Terdapat Bunga Daisy


Meskipun anda tidak dapat melihat bunga edelweis di Gunung Prau, namun anda akan disugui keindahan Bunga Daisy yang penuh warna.


7.     Banyak Pilihan Pos Basecamp


Gunung Prau memiliki total 6 basecamp antara lain: Patak Banteng, Kali Lembu, Dieng Wetan, Dieng Kulon, Campurejo, Desa Wates. Basecamp Patak Banteng adalah basecamp yang terpopuler.










3 komentar:

  1. numpang share ya min ^^
    Bosan tidak tahu mau mengerjakan apa pada saat santai, ayo segera uji keberuntungan kalian
    hanya di D*E*W*A*P*K / pin bb D87604A1
    dengan hanya minimal deposit 10.000 kalian bisa memenangkan uang jutaan rupiah
    dapatkan juga bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% :)

    BalasHapus
  2. Admin numpang promo ya ^^
    Ay0 pas4n9 jag0anmu dis1ni upd4te 8ett1n9 : Info lebih lanjut WA+855 979 542 957

    BalasHapus
  3. Admin izin promo ya^^
    Mari Dukun9 Te4m 4nda 83rsama Kam1 di upd4te8ett1n9
    depo/wd hanya 50rb saja

    BalasHapus